UNIVERSITAS AL WASHLIYAH MEDAN SELENGGARAKAN FGD UNTUK PENINGKATAN KUALITAS KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN

Medan, (19/9/2023) – Universitas Al Washliyah Medan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang membahas Peningkatan Kualitas Kurikulum dan Pembelajaran Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) Program Studi Bahasa Indonesia. Acara ini berlangsung di Hotel Madani Medan.

Dalam upaya memperkaya wawasan dan memastikan bahwa kurikulum dan pembelajaran di kampus Universitas Al Washliyah Medan berada pada standar yang tinggi, FGD ini menghadirkan dua narasumber berkompeten, yakni Dr. Kastam Syamsi, M.Ed., dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan Prof. Dr. Khairil Anshari, M.Pd., dari Universitas Negeri Medan.

\"FGD

Acara resmi dibuka oleh Rektor Universitas Al Washliyah Medan, Prof. Dr. H. M. Jamil, MA. Rektor menyoroti beberapa poin penting, termasuk pentingnya Pusat Kajian Bahasa di Universitas Al Washliyah Medan, khususnya di Sumatera Utara. Beliau juga menekankan bahwa kurikulum harus selaras dengan perkembangan era 4.0 dan 5.0, serta perlunya peningkatan sumber daya dosen hingga ke tingkat S3.

Selain itu, Prof. H. M. Jamil, M.A mendorong para hadirin untuk menjadi proaktif dalam mencari program hibah yang diluncurkan oleh Kemendikbud Ristekdikti, lembaga pemerintah, dan lembaga swasta lainnya. Ia juga menyoroti pentingnya penguatan digitalisasi dalam mempromosikan keberadaan kampus serta pencapaian positif lainnya dalam perjalanan menuju Universitas Al Washliyah Medan yang unggul.

Acara FGD ini menjadi wadah penting bagi program studi Bahasa Indonesia Universitas Al Washliyah Medan untuk terus berkembang dan meningkatkan kualitas pendidikan yang ditawarkan. Diharapkan kolaborasi dengan narasumber berkompeten akan membantu universitas mencapai tujuannya dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Universitas Al Washliyah Medan tetap berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik kepada mahasiswa dan terus meningkatkan standar pendidikan yang diberikan kepada generasi masa depan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top